Minggu, 21 Desember 2008

ini ada tulisan hasil diskusi Bulutangkis.com bagus untuk dipahami

Diskusi / Peraturan/Ketentuan
Pencurian umur
Oleh hengky
Sabtu, 20-Desember-2008, 00:14:44
364 klik

Alhamdulillah, saya menemukan forum ini.... pencurian umur merupakan suatu hal yang merusak pembinaan bulutangkis di Indonesia, namun anehnya ini terus berlangsung.. dengan berbagai modus dan cara hal ini seperti tidak pernah tersentuh oleh hukum,... Mungkin ada cara yang tepat gimana menghilangkannya,...?? btw saya punya pengalaman nyata tentang hal ini,.. sorry.. dilain waktu akan saya posting disini...
Respon
Re: Pencurian Umur
Oleh murdock
Minggu, 21-Desember-2008, 00:10:48
To : Mas Anton Sergai Masa iya sih Mas ada atlit Pelatda Sumut yg melakukan pencurian umur...! Kalau Mas Anton punya buktinya, khan Mas bisa kirim bukti tsb kepada Pengurus PBSI, kalau Mas engga percaya sama pengurus PBSI Sumut, kirim aja bukti tsb kepada salah satu club di Medan yg tentunya atlit dari club tsb pernah dirugikan oleh atlit Pelatda yg melakukan pencurian umur, biar club di Medan tsb yg melakukan Cek & Ricek. Tapi kalau engga ada buktinya dan cuma denger dari kiri kanan atau isu aja..! yha janganlah Mas kasihan atlitnya...!
Re: Pencurian umur
Oleh hengky
Sabtu, 20-Desember-2008, 22:57:42
Dengar-dengar hal ini gak cuma terjadi di olahraga bulutangkis saja, tapi juga terjadi di cabang olahraga lain memang hal ini terjadi juga di cabor yg lain, namun janganlah kita terus pasrah gitu aja... Saya punya saran: (mungkin admin bisa meneruskannya ke PBSI )
Merubah peraturan, misal akte kelahiran paling lama dibuat 1 tahun setelah tahun kelahiran.
Tidak segan menindak pelaku pencurian umur dan klubnya, hal ini belum pernah terdengar ada penindakan.
Bekerja sama dengan BPKP, saya punya informasi sebenarnya BPKP juga mengurusi pembuatan semacam sistem untuk mencegah pencurian umur misalnya, bila pihak BPKP diminta oleh pihak pemerintah atau lembaga pemerintah.
Membuka semacam hot line atau apalah untuk menampung pengaduan dari masyarakat bulutangkis Indonesia.
Re: Pencurian umur
Oleh admin
Sabtu, 20-Desember-2008, 21:36:03
@Anton_sergai Sebaiknya postingan anda jangan berulang-ulang (beberapa posting respon yang sama telah kami hapus). Mohon perhatiannya. Kami manghargai keprihatinan Anda mengenai pencurian umur. Dengar-dengar hal ini gak cuma terjadi di olahraga bulutangkis saja, tapi juga terjadi di cabang olahraga lain. Sebagai insan yang selalu terlibat di olahraga bulutangkis mungkin bisa juga memberi solusi, kira-kira menurut Anda bagaimana caranya kita memerangi praktek pencurian umur yang sering terjadi ini? Salah satu program PBSI adalah memerangi praktek pencurian umur. Mari kita bantu memberi jalan keluar yang terbaik.
Re: Pencurian umur
Oleh Anton_sergai
Sabtu, 20-Desember-2008, 12:37:19
Wuah, kasus pencurian umur mmg sudah tradisi kayaknya, apalagi untuk di sumut sgala cara dilakukan untuk menjadi juara. Bahkan pemain pelatda sumut sekalipun, sampai saya sendiri kecewa sekali setiap menurunkan atlit di setiap kejuaraan pbsi sumut. Bahkan yg ngatur org2 di pengda sumut sendiri. Jadi ini harus segera di tuntaskan, agar atlit2 junior tidak putus asa. Krn mereka adalah aset.
Re Pencurian umur
Oleh tjepy
Sabtu, 20-Desember-2008, 00:57:11
Masalah pencurian umur yang bung Hengky tulis dsni memang sdh seumur kejuaraan bulutangkis kelompok umur. Jd sdh mendarah daging sekali, bahkan banyak keluarga2 bulutangkis yang BARU membuatkan Akte kelahiran anaknya stlh anak tsb berumur 2 atau 3 thn, nah luh bgm melacak nya tuh, sbb scra yuridis formil memang usia anak tsb sesuai akte, namun kenyataannya sdh lbh tua 2 atau 3 thn. Oleh karena itu semua berpulang kpd semangat sportifitas yang dimulai dari orang tua, pelatih dan tentunya berjenjang kpd pengurus klub, semoga,,,,,,,,,,,,
Respon Anda?
Silakan login untuk memberi respon. Kalau belum jadi member, silakan Registrasi.

Tidak ada komentar: