Senin, 05 Maret 2012

TURNAMEN BULUTANGKIS BEREGU ANTAR INSTANSI DAN PERUSAHAAN
DALAM RANGKA HUT BAKTI RIMBAWAN TAHUN 2012

Oleh : Ali Basyah Latief

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  Rimbawan (Kementerian Kehutanan) tahun 2012, diselenggarakan pertandingan Internal dan Eksternal yaitu  pertadingan atar eselon I yang hasil untuk perolehan poin untuk menentukan juara umum.
Untuk pertandingan eksternal yaitu turnamen antar Instansi  dengan tujuan agar mempererat persaudaraan juga agar semarak kegiatan hari bakti Rimbawan dapat dirasakan oleh segenap keluarga Rimbawan baik yang di Kementerian juga perusahaan yang bergerak dibidang kehutanan.
Dengan olah raga dapat mempersatukan elemen bangsa  demikian halnya dengan Hut Rimbawan kali ini Ketua Persatuan Bulutangkis Kehutanan (PBK) Bapak Luhur, SH mengatkan bahwa beliau berusaha supaya kegiatan Hut Rimbawan dapat menumbuhkan rasa cinta setiap kerayawan terhadap instansi tepat mereka bekerja  sehingga setiap karyawan mengerti bahwa mereka ada Hak dan Kewajiban dan pernyataan beliau selaras dengan arahan Ketua KORPRI Kementerian yang menghimbau agar seluru jajaran Rimbawan dapat berpartisipasi, karena hari Bakti adalah hari Jadi Kita Semua, selama ini kebanyakan karyawan yang hanya mengerti Haknya tapi tidak paham akan kewajibannya. Kewajiban karyawan ialah berjuang mengharumkan nama baik instansi tempat meraka bekerja.
Pertandingan antar eselon I diikuti oleh : Sekjen ,Ditjen BUK,Ditjen Planologi,Ditjen PHKA,Ditjen RLPS, Badan Litbanghut,Badan Penyuluhan dan SDM.
Pertandingan antar  Instansi dan Perusahaan diikuti oleh. Kementerian Pendidikan, Kementerian Sosial,Kementerian Hum dan Ham, Kemenerian Pertanian, BPS,BSN,Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Mabes POLRI, Kementerian Agama, Perum Perhutani, Kemenhut, PT. Jarum, PT. Newmont, TransTV.
Hari Senin telah dimainkan penyisihan unuk semua pertandingan di Halls Bulutangkis Manggala Wanabakti di bua jam : 08.00  dilanjut pertandingan penyisihan hinga jam 19.00 WIB
Hasil sementara sbb:
Kemenhut.B VS Jarum = 3 – 0
Kemendiknas VS Kemenpora = 3 – 0
Mewmont VS Kemenss  = 3 – 0
Perhutani Bey

Selasa 6 Maret 2012 akan dimainkan semifinal beregu putra antara
Kemenhut B  akan berhadapan dengan pemenang antara Peruhutani dan Newmnt
Dilanjutkan TransTV berhadapan dengan team Kemenhut A. Mulai pukul 14.00 WIB

 Pertandingan bermutu karena para pemain yang berprstasi tersebut direkrut oleh instansi pemerintah maupun swasta sebagai karyawan, sehingga dengan kegiatan pertandingan antar instansi dan perusahaan ini, telah membuka mata kita dimana baik instansi pemerintah maupun swasta telah turut bereranserta membantu dalam penyerapn angka kerja dan menghargai jasa para pahlawan olah raga bangsa indonesia.

Tidak ada komentar: